NGINTIR DI GOA PINDUL


Gunung Kidul Yogyakarta bukan hanya punya  tiwul. Tapi kini punya destinasi yang makin unggul: Goa Pindul.

Sumber air Sungai Oya yang mengalir memasuki goa sepanjang sekitar 350 meter itu dulunya didiamkan begitu saja sebagai suatu hal biasa saja.

Sampai akhirnya datang sentuhan ide brilian dan melibatkan partisipasi warga. Dengan kemasan gaya wisata adventures kini goa pindul jadi obyek wisata pinunjul.

Cave tubing namanya. Dikelola oleh Wirawisata. Pengunjung naik ban mengalir menusuk kedalaman goa purba, menjalani sebuah petualangan yang menggoda adrenaline.

Tubing diawali dengan memasuki keremangan goa. Dilanjut merasakan sensasi kegelapan total. Ngintir di antara stalaktit stalakmit indah, menghayati eksotisme dan misteri alam bawah tanah.
Ada stalaktit tirai terjuntai menyerupai kelambu, stalaktit batu kapur kristal dan ratusan kelelawar menempel di atap goa. 

Siapa bilang negerimu tidak elok rupawan? Sungguh bumi pertiwi ini adalah sepenggal surga, yang sayangnya kurang banyak kita mensyukurinya.

Goa Pindul telah mengisi kegembiraan acara kami, Family gathering SD Maarif Jogosari Pandaan, hari pertama ini. Selanjutnya kami bergegas melaju ke pantai Indrayanti.

Ah, Yogya memang tak ada matinya.

adrionomatabaru.blogspot.com
Previous
Next Post »