KOMUNITAS BARU, ENERGI BARU


Memasuki komunitas baru berarti menemukan kemanfaatan baru. Berinteraksi dengan saudara baru sungguh menambah energi baru. Begitulah, minimal yang saya rasakan, setelah bergabung ke dalam Ikatan Alumni Universitas Negeri Malang wilayah Sidoarjo-Surabaya-Gresik (IKAUM SSG) sejak  setengah tahun terakhir.

Setelah sukses menggelar seminar pendidikan dengan tajuk “Menghadirkan Sekolah Humanis” beberapa waktu lalu, kini IKAUM SSG bersemangat menindaklanjuti dengan membikin program penulisan buku dengan tema yang sama: tentang pendidikan humanis. Untuk keperluan itu telah dibentuk tim penulis/koordinator, dalam rapat yang diadakan di kantor Ibu Sri, CV Global Inc, Jl. Sedati Agung, Sidoarjo, tadi siang.

Saya senang ikut terlibat di dalamnya karena bakal berproses dan berkolaborasi dengan orang-orang hebat dari berbagai profesi. Di situ ada akademisi, praktisi, birokrat, guru, dosen, profesor, jurnalis, penulis, ombustmen, hingga pengusaha sukses.

Buku ini rencananya akan dibuat secara keroyokan. Anggota IKAUM SSG didorong untuk berkontribusi nyata dalam bentuk mengirim tulisan. Tentu masih perlu adanya sinkronisasi dan koordinasi intens agar proses pembuatan buku bisa berjalan lancar. Tentu akan ada sejumlah problema, tetapi semua itu merupakan tantangan yang musti dihadapi dengan suka-cita.
Semoga terwujud. (*)


Salam kompak: Pak Djuwari, P. V Luluk, Bu Vice, Bu Prima, Bu, Eny, Pask Syamsul Sodiq, Pak Edi, P. Gatot Sutejo, Bu Retno Pinasti, Bu Endang
Previous
Next Post »