COBALAH SEBALIKNYA


 Di tengah kehidupan yang hingar bingar, cobalah melakukan yang sebaliknya.
Umpamanya pergi ke Pantai Prigi, Trenggalek. Ombangnya tenang tetapi tetap menyimpan daya.

Di sini  jarum jam berdetak sebagaimana mestinya, berkebalikan dengan tingkah kita yang senantiasa tergesa setiap berangkat kerja. Embusan angin kalem mengelus permukaan kulit, yang kian kurang peduli dengan segala peringatan dan sentuhan.

Cakrawala laut mengabarkan tentang berkeluasan, sehingga dia tak habis pikir mengapa kita terus  berkutat dalam tempurung wawasan dan kepentingan yang sempit.

Di Pantai Cengkrong hutan bakau teguh berdiri. Justru dalam kediaman mereka mengambil peran sebagai penahan abrasi. Lalu, kapal warna-warni itu siap membawamu menjenguk pulau-pulau cantik, yang hening tak berisik.

Bila lapar lantas kepingin ikan bakar, engkau harus sabar mengikuti irama kerja pedagang lokal. Di sini belum begitu dikenal rumus cepat saji demi kepuasan pembeli. Maka, nikmati saja. Percayalah, kelambanan adalah keseimbangan yang menyempurnakan.

Di sini, di pantai ini, pekan depan IsyaAllah kami reuni.(*)

adrionomatabaru.blogspot.com
# edisi survei lokasi.
# Penumpang Bisdesa siap-siap yoo: Esan, Nonon, Agus Tri, Chung, Hartati, Lilik, Muzammil, Intan, Triwahyuni, Mashudi,Chiekma, Bagyo, Khusnul.







Previous
Next Post »