HIMPUN ALMAMATER



Alumni Universitas Malang atau UM (dulu IKIP Negeri Malang) yang tersebar di Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik mencoba menyambung bersaturahim. Lantas sepakat membentuk Ikatan Alumni UM wilayah SSG. Pengurus telah terbentuk. Sebentar lagi pelantikan.

Sungguh senang bertemu dengan saudara sealmamater UM, meski begitu heterogen bidang/jurusan dan tahun angkatannya. Ada yang lulusan UM program S1, ada lulusan S2, dan ada juga alumni S3 UM. Profesinyapun macam-macam, mulai dari dosen, guru, birokrat, wartawan, entepreneur, karyawan, tim penanggulangan  bencana, hingga ombudsman.  Saya teryata termasuk kategori angkatan yang lumayan senior (untuk tidak mengatakan tua).

Salah satu indikasi senioritas alumni UM  ternyata dapat dilihat dari pintu gerbang kampusnya. Saya termasuk angkatan yang mengalami kampus IKIP masih menghadap ke timur (ke Jln. Semarang). Sedang alumni berikutnya pintu gerbang utamanya pindah menghadap ke selatan (Jl. Surabaya). Sedang alumni yang ketika kuliah sudah lewat pintu utama dari sisi utara (Jl. Veteran) itu berarti alumni termuda.

Betapapun variatif latar belakangnya, saat pertemuan di Rumah makan Prima Rasa kemarin, kami merasakan atmosfir kekeluargaan yang hangat. Semoga ikatan ini dapat menambah kekerabatan. Aktivitasknya bermanfaat bagi dunia pendidikan dan almamater tercinta.

Bagi temans alumni UM yang belum bergabung, monggo silakan merapat. adriomatabaru.blogspot.com

Colek: gatot sutejo, Retno Pinasti, Endang Handayani, Vice, v Luluk, edi basuki, prima vidya ,syamsul
Previous
Next Post »