BELAJAR UNTUK BERKIBAR


Saya selalu antusias setiap diminta untuk sharing pengalaman jurnalistik dengan para guru. Seperti yang saya lakukan di Sekolah Islam Al Akbar, Bangsal, Mojokerto, Sabtu (8/2) tadi. Dalam sehari saya, Pak Sukemi, Pak Martadi, Bu Azizah  berproses dan belajar bersama mereka agar dapat terampil menulis di era medsos ini.

Saya bersemangat, sebab berbagi ilmu di lingkungan guru tentu bernilai strategis. Karena saya yakin tidak hanya gurunya yang mendapatkan manfaat. Tapi  ilmu menulis tersebut nantinya pasti ditularkan kepada anak didik mereka di kelas masing-masing.  Maka akan terjadi efek bergulir dan berganda.

Selalu saya sampaikan, bahwa belajar kaidah jurnalistik tidak hanya berguna bagi wartawan. Tapi berguna bagi semua orang, yang hidup di era di mana setiap orang dapat memproduksi dan menyiarkan tulisan ke dunia maya, kapan saja. Minimal, supaya tidak sampai seperti Zikria yang harus berurusan dengan polisi, gara-gara ujaran kebencian terhadap Bu Risma.

Belajar jurnalistik bagi guru juga bermanfaat bagi lembaga tempat mereka mengajar. Nantinya, tulisan, foto, dan video-video edukatif yang mereka unggah ke media sosial akan dapat menjadi publikasi yang efektif dan elegan. Segala konten positif Insyaallah akan dapat menarik simpatik publik.

Saluuut Cikgu. Rela kehilangan weekend demi pengembangan diri dan pengembangan institusi. Semoga KB, TK, SD, SMP Al Akbar semangkin berkibar.

(adrionomatabaru.blogspot.com)



Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Amouy
AUTHOR
March 19, 2020 at 10:44 PM delete

Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
Link Alternatif :
arena-domino.club
arena-domino.vip
100% Memuaskan ^-^

Reply
avatar
cherryblossom
AUTHOR
March 22, 2020 at 10:27 PM delete

Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

Reply
avatar